Saturday, November 14, 2015

Tugas Organisasi File dengan Banyak Key

Yap, kali ini saya akan menjawab tugas-tugas yag diberikan oleh dosen Sturktur Organisasi Data 1 dengan singkat dan jelas (menurut pendapat saya sendiri)

Ada 5 soal, tentang inverted filedan multi list key. Lets Begin!


  1. Diskusikan hambatan-hambatan yang harus dipertimbangkan dalam merancang sebuah index Inversi untuk Multi-key file.
  2.  Diskusikan hambatan-hambatan yang harus dipertimbangkan dalam merancang sebuah index untuk Multi-list file.
  3. Mengapa kebanyakan implementasi alternate key indeks sequential menggunakan mendekatan inverted dari pada multi-list?
  4. Jelaskan permintaan (request) apa saja yang dapat dilayani oleh indexnya sendiri dalam sebuah inverted file.
  5. Pada beberapa Multi-list file, setiap indeks entry mencakup panjang dari linked list yang berkaitan. Jenis permintaan apa yang menguntungkan dengan informasi yang tersedia ini?  
Jawaban:

  1.  Menurut saya, hambatan pada penggunaan index Invesi adalah: kita membutuhkan banyak key-key untuk menunjukkan tiap ID ke key lain. Misal, kita punya 3 file yang ingin dihubungkan dengan index Inversi, tiap file punya 5 record, berarti kita harus punya 5 key juga sebagai secondary key untuk menghubungkan 3 file tersebut. 
  2. Menurut saya, hambatan adlam penggunaan multi-list file adalah jika memakai indeks file ini, kita harus punya banyak memori untuk memproses datanya, karena multi list memproses semua inputan dan file yang digunakan secara bersamaan.
  3. Karena dengan menggunakan Inverted file kita dapat menghemat penggunaan memori, dan dapat mengakses data dengan lebih cepat sehingga efisien dalam menghemat waktu
  4. Menurut materi yang saya dapat, nilai dari sebuah ID pada inverted file mempunyai nilai uniknya sendiri, sehingga meminimalisir terjadinya kesalahan pada saat penampilan record. Jadi request yang dapat dilayani sendiri oleh indexnya sendiri adalah, segala sesuatu yang yang berhubungan dengan indeks inversinya sendiri.
  5. Yang menguntungkan pada saat pneggunaan Multi-list file adalah pada saat kita membutuhkan suatu record yang lengkap, misalnya kita adalah sebuah instansi yang akan melakukan survey detail mengenai penggunaan listrik di sebuah kota. Kita membutuhkan alamat lengkap dan lain-lainnya. Jika menggunakan multi-list maka record yang sudah kita input dapat diambil secara utuh. 

No comments:

Post a Comment